Ini Spek Dan Foto Resmi All New Fortuner

Ini Spek Dan Foto Resmi All New Fortuner

All New Fortuner hari ini meluncur resmi di Thailand. Ia tampil dengan desain lebih dewasa, ukuran lebih besar serta mengusung suspensi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Lantas bagaimana dengan dapur pacunya?

Pertanyaan banyak orang adalah apakah mobil ini mengusung mesin baru. Ternyata iya, dan itu diambil langsung dari Hilux Revo. Ia memiliki 2 versi mesin diesel yakni 2.400 cc dan 2.800 cc berkode GD. Tipe pertama memiliki 150 dk dengan torsi 400 Nm. Sementara versi 2.800 cc mengusung tenaga 177 dk dan torsi 450 Nm. Angka ini sama dengan yang kami prediksikan sebelumnya.

Kedua mesin ini menggantikan unit lama 2.500 cc 144 dk dan 3.000 cc 171 dk. Sementara versi bensinnya kali ini masih tetap sama meski dengan penambahan tenaga. Artinya All New Fortuner masih mengusung unit 2.700 cc bensin. Tapi kalau sebelumnya bertenaga 160 dk, kini bertambah menjadi 166 dk.

Transmisi manual dan otomatis yang dipakainya semua kini 6 percepatan. Hal ini diyakini bakal menambah performa dan efisiensi. Apalagi sistem 4WD-nya juga diganti. Kini di versi 4x4, pengemudi memiliki pilihan untuk menjalankan mobil di moda rear wheel drive saja untuk makin menghemat bahan bakar. Sebelumnya tidak bisa. Lantas varian transmisi manual hanya untuk tipe 2.400 cc diesel.

Toyota Thailand

Sementara untuk interior ia juga terasa lebih mewah dengan penggunaan material lebih berkualitas dari sebelumnya. Fitur yang diusung makin banyak berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan. Bantuan elektronik ke pengemudi seperta kontrol kestabilan dan traksi juga hadir. Yang cukup istimewa adalah hadirnya airbag untuk lutut pengemudi. Fitur macam keyless smart key, lampu LED serta cruise control juga hadir untuk beberapa varian.

Dalam hal pelipatan bangku, All New Fortuner memang belum memiliki pelipatan bangku rata ke lantai seperti dimiliki beberapa rivalnya. Tapi tetap saja kabinnya mampu disulap menjadi beberapa konfigurasi untuk fleksibilitas pengangkutan barang.

Toyota Thailand

Secara keseluruhan ia meningkat sangat signifikan dari sebelumnya. Tapi di awal Agustus ini ia langsung berhadapan dengan 2 rival beratnya sekaligus yakni All New Mitsubishi Pajero Sport dan All New Ford Everest.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com